Acara 1 muharram 1439 hijriah di desa cigugur girang parongpong bandung

Acara 1 muharram 1439 hijriah di desa cigugur girang parongpong bandung


Acara tahun baru islam 1 muharram 1439 hijriah yang jatuh pada tanggal 21 september 2017. Pada setiap tahunnya sudah menjadi sebuah tradisi dimana masyarakat desa cigugur girang merayakan tahun baru 1 muharram dengan pawai obor.



Banyak warga dari setiap desa mengikuti acara tersebut. Ramai-ramai setiap warga membawa obor pada malam hari menulusuri jalan dari setiap kampung menuju lapangan. Disana warga masyarakat di kumpulkan untuk mengikuti doa bersama, bersholawat dan tasyakur lainnya, untuk mensyukuri setiap nikmat yang ALLOH SWT berikan kepada kita semua. Baik nikmat kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan, ketentraman dan rezeky.

Ini salah satu peranan anak muda di kampung kami, tepatnya kampung pangsor RT03 RW07 DESA Cigugurgirang, kec.parongpong kab.bandung barat. Peranan muda yang datang untuk mengikuti kegiatan sekolah maupun pesantren di yayasan ECO-PESANTREN DAARUTTAUHID BANDUNG Yang di pimpin oleh AAGYM NASTIAR. Mereka (anak pesantren) terjun langsung kejalanan untuk mengikuti pawai obor, dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 muharam 2017. 


Dengan lantunan lagu sholawat dalam setiap langkah kaki mereka. Sungguh indah kekuasaan alloh swt menjadikan kami manusia menjadi makhluk paling sempurna dari makhluk alloh swt laiinya.
Selain dari eco-pesantren ada juga dari masyarakat yang juga sama antusias mengikuti pawai obor, kebanyakan dari majels ta’lim daerah masing-masing, mulai dari pemimpinnya bpk.ustads (guru mengaji) ibu-ibu majelis ta’lim, anak-anak pengajian dan warga masyarakat setempat.  Ramai-ramai bersholawat memuji kebesaran Alloh swt.

SEDIKIT MENGULAS ECO-PESANTREN
Eco-pesantren daaruttauhid merupakan tempat pertanian yang dulunya disebut agro, sekarang eco pesantren telah berkembang pesat menjadi pusat pendidikan atau sekolah (DAARUS SUNNAH) SMP DAN SMA khusus santri ikhwan, banyak sekali program yang dilaksanakan oleh eco-pesantren, dari program olah raga memanah, berkuda dan bercocok tanam.

Suasana eco-pesantren daaruttauhid lembang

Suasana eco-pesantren daaruttauhid lembang selain udara yang masih sejuk, pemandangannya juga masih asri dan alami. Karena disekitaran area eco-pesantren daaruttauhid dikelilingi pohon-pohon yang sangat rindang dan mnjulang tinggi.

ALAMAT ECO-PESANTREN DAARUTTAUHID LEMBANG

Kampung Pangsor RT03 RW07 DESA Cigugurgirang, KEC.Parongpong KAB.Bandung Barat

No comments:

Powered by Blogger.